Apa yang harus anda lakukan di tahun 2010

"Tahun 2009 lalu saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi belum berhasil juga, tahun ini saya mesti gimana ya?", "Apakah saya akan mampu mencapai apa yang saya inginkan tahun ini?"

Saya yakin banyak anda yang bertanya-tanya ke diri sendiri seperti ini. Apalagi sejak akhir tahun 2008, ada Krisis Global. 'Untung' Indonesia ngga begitu kena dampaknya. Tapi yang pasti banyak industri yang pendapatannya menurun di 2009 vs. 2008. Nah, sekarang keadaan 'sudah kembali normal'. Orang-orang pada pede bahwa perekonomian kita akan lebih baik ketimbang 2009 lalu (hopefully politiknya juga gitu ya?). Nah, apa arti semua ini bagi Kaskusers?

Untuk Gan yang masih kuliah, khususnya yang sudah berada di tingkat akhir dan akan lulus di tahun ini, jangan tunda kelulusan Gan! Kita ngga bisa prediksi apa yang akan terjadi. Jadi, pastikanlah Gan lulus tahun ini. Agan juga sebaiknya dari sekarang harus sudah memikirkan step-step apa saja yang akan Gan lakukan untuk bisa meraih apa yang Gan inginkan nanti. Cari tahu sebanyak mungkin tentang industri yang akan Gan tekuni nanti, apakah dengan membaca buku, google di internet, sampai mencari teman maupun mentor yang ahli di bidang tersebut.

Dan untuk Gan yang sudah kerja, milikilah pemikiran bahwa tahun 2010 bukan hanya tahun yang lebih baik bagi perusahaan tempat Gan bekerja, tapi juga untuk karir Gan. Dengan tingkat level confidence yang baik hampir di semua sektor industri, berarti perusahaan tempat Gan bekerja juga akan terkena ‘imbas’ positifnya. Lalu, apa artinya? Artinya perusahaan tempat Gan bekerja akan menghadapi berbagai banyak kesempatan untuk bisa menjadi perusahaan yang lebih baik. Nah, yang memegang kendali dalam pengambilan kesempatan-kesempatan tersebut ya tidak lain adalah pimpinan maupun karyawannya.

It’s YOU!

Kalau di perusahaanmu, Ganlah orang yang paling peka dalam melihat kesempatan bagi perusahaan Gan dan mampu mengambil kesempatan tersebut untuk menjadikan perusahaan Gan lebih berkembang, guess what? Karir Gan pasti akan dengan sendirinya menjadi lebih baik juga!

"Kalau kita bisa sukses di usia muda, kenapa harus nunggu tua?", milikah confidence yang tinggi bahwa inilah tahun di mana karir Gan akan melejit. Gan yang memegang kendali atas kesuksesan Gan sendiri, seberapa cepat Gan akan bisa naik jabatan bukan berada di tangan Bossnya Gan, tapi kendali itu sesungguhnya ada di tangan Gan. Kalau Gan perform, tidak akan ada yang bisa menghalangi Gan dari arti sukses yang ingin Gan raih.

Berusahalah untuk peka untuk melihat kesempatan disetiap situasi yang Gan hadapi, ambil kesempatan itu, dan gunakanlah sebaik mungkin. Kalau Gan mampu melakukan ketiga hal ini, jangan kaget kalau tahun ini adalah tahun emas Gan, di mana Gan akan berhasil meraih apa yang telah Gan idamkan selama bertahun-tahun.

Tentukan apa arti sukses Gan, jangan tunda lagi dalam meraihnya. Jadilah Young On Top tahun 2010 ini!

Billy Boen
Chief Executive Officer – PT Jakarta International Management & Consulting
Author & Host Radio Show “Young On Top”

Sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3632826

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Maker

Butuh Pekerjaan?? masukkan form "apa" dan "dimana" lalu TEKAN ENTER